Translate

13 May 2015

Gemuk Setelah Menikah

Seringkali berat badan melonjak naik setelah menikah, tak jarang hal ini banyak dialami oleh wanita yang mengkonsumsi pil KB. Menurunkan berat badan sama dengan membuat keseimbangan kalori dalam tubuh. Artinya, pemasukan kalori harus lebih kecil daripada kebutuhan badan. Melakukan diet yang tepat dan olahraga yang cukup adalah syarat utama. Lakukan olahraga secara teratur, minimal 30 menit sehari, dengan intensitas sedang. Pengurangan 500 kalori dari keseluruhan asupan Anda, dapat menurunkan bobot tubuh 0,5 kg seminggu.

Berdiet bukan berarti tidak makan. Selalu sertakan lebih banyak sayuran dalam menu dan pilih proses masak yang menggunakan sedikit atau tanpa minyak. Pilih camilan yang rendah gula dan lemak, misalnya buah potong, jus tomat, jagung rebus.

Selain itu, hindari menyimpan camilan tidak sehat, seperti biskuit, keripik, dan kue. Jangan mudah menyerah hanya karena berat badan lambat turun. Karena, diet yang sehat memang memakan waktu berbulan-bulan.

0 Komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India